Rabu, 18 Januari 2012

Misteri Boneka Yang Bisa Berkedip Di Rusia




Sesuatu yang ganjil bisa dibilang aneh dan misterius terkadang dihubungkan oleh hal - hal yang berbau mistis. Seperti boneka yang satu ini.....


Namanya Ktja, dibuat sekitar tahun 1730-an oleh salah seorang selir Tsar yang tidak diketahui namanya.


Ceritanya si selir hamil, dan seperti selir kebanyakan, yang menginginkan punya anak laki-laki supaya tambah disayang sang raja. Apa mau dikata, ternyata yang lahir perempuan. Ditambah lagi dengan kondisi cacat pula mukanya.Karena masih jamannya percaya tahayul, sang bayi yang tidak berdosa tersebut dibunuh dengan cara dibakar hidup-hidup. Nah.......kemudian boneka ini konon dibuat dari abu si bayi terus dicampur sama porselen dan keramik. Yang membuat tentunya si selir alias ibunya sendiri.

Boneka ini katanya ada disimpan turun temurun di Russia, dan dijaga ketat. Karena konon si boneka ini bisa membawa kutukan dari jabang bayi yang menderita karena dibakar api. Gosipnya, kalo diliat lebih dari 20 detik, si boneka bisa berkedip dan kalo udah dikedipin, yang dikedipin pastinya bakalan ada 'sesuatu' yang terjadi. Beberapa waktu lalu pernah dijual di e-bay, sekarang udah dihapus, soalnya banyak kejadian aneh - aneh dilaporin via ebay.