Selasa, 14 Februari 2012

Ini Dia, Mobil Tercepat Sekaligus Termahal 2011

Bugatti-Veyron
Bugatti Veyron

Merasakan berpacu dengan mobil tercepat di dunia, mungkin adalah mimpi setiap orang, terutama yang hobi dengan otomotif. Lalu, untuk tahun 2011 ini, mobil apakah yang paling ngacir di jalanan itu?
Ternyata jawabannya adalah, Bugatti Veyron.
Mobil yang dibandrol dengan harga Rp. 21,360,000,000 mampu menembus top speed sampai 431,072 km/jam. Sepertinya speed segitu memang tak mustahil sebab Veyron telah dilengkapi mesin Super Sport yang telah diracik ulang sehingga menghasilkan keluaran tenaga dari sebelumnya 1.001 hp menjadi 1.200 hp dengan torsi puncak 1.500 hp.
Bugatti-Veyron-1
Untuk menambah power, mesin yang sudah sangat powerfull itu pun digabungkan dengan gearbox 7-speed serta penyempurnaan bodi kit yang meningkatkan sistem aerodinamika. Sasis juga didesain ulang serta seluruh bodi dibuat dari bahan serat karbon.
Pihak perusahaan membocorkan, mobil yang juga dikenal dengan julukan World Record Edition ini hanya dibuat 5 unit serta kecepatan sehari-harinya dibatasi secara elektronik yakni ‘hanya’ 415 km/jam (Bugatti mengatakan pembatasan itu diperlukan untuk melindungi ban mobil. Memang beralasan. Karena logikanya ban akan cepat habis bila terus digeber dengan kecepatan diatas 400 km/jam).
Bugatti-Veyron-Dashboard
“Saat dilakukan uji coba kecepatan rata-rata mobil ini 425 km/jam, tapi hari ini kami berhasil mencapai kondisi sempurna dengan 431 km/jam,” sebut Chief Engineer Bugatti, Wolfgang Schreiber.
Videonya:

Hehehe.....hebat.....di Indonesia udah ada yang punya belum ya? :D